HTT Fasilitasi Vaksinasi untuk Pekerja Sektor Publik, Albert: Target 1.600 Peserta

AI Mangindo Kayo | Selasa, 22-06-2021 | 19:09 WIB | 285 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>HTT Fasilitasi Vaksinasi untuk Pekerja Sektor Publik, Albert: Target 1.600 Peserta<p>Petugas medis tengah memeriksa kelengkapan dokumen warga yang akan jalani proses vaksinasi di GOR HTT Padang, Selasa (22/6/2021). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Komunitas Masyarakat Keturunan Tionghoa Kota Padang yang tergabung dalam Himpunan Tjinta Teman (HTT), menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 1.600 warga ibu kota provinsi Sumatera Barat ini.

Seorang pengurus HTT, Albert Hendra Lukman mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama dua hari, 20-21 Juni 2021 dengan target 1.600 warga berusia 18 tahun keatas.

"Kemaren, di hari pertama kegiatan, kita sudah melakukan vaksinasi terhadap 1.000 orang, hari ini kita targetkan setidaknya ada 600 orang dapat kita divaksin," ujarnya saat memantau kegiatan vaksinasi, Selasa (22/6/2021).


Albert menambahkan, kegiatan vaksinasi kali ini menyasar pekerja di sektor publik. Namun, vaksinasi juga terbuka untuk para warga lanjut usia (Lansia) yang belum mendapatkan vaksin.

"Intinya kita menyasar semua lapisan masyarakat untuk dapat divaksin. Ini sesuai dengan keinginan pemerintah untuk membentuk Herd Comunity (kekebalan kelompok) dalam melindungi masyarakat dari ancaman Covid19," tambah Albert yang juga anggota DPRD Sumatera Barat.

Sebelumnya, HTT juga telah melakukan vaksinasi terhadap Lansia serta petugas pelayanan publik yang ada di Kota Padang. Hingga hari ini, secara keseluruhan HTT sudah melakukan vaksinasi terhadap lebih dari 5.000 orang warga Kota Padang.

Albert juga menawarkan kepada pemerintah, instansi baik pemerintah maupun swasta yang ingin melakukan vaksinasi massal dapat menggunakan fasilitas (gedung) milik HTT Padang.

Untuk kegiatan vaksinasi kali ini, HTT Padang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang dengan melibatkan tenaga kesehatan dari lima Puskemas di Kota Padang. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya