Dua Warga Kerinci Hilang di Danau Gunung Tujuh

AI Mangindo Kayo | Selasa, 22-09-2015 | 17:35 WIB | 3572 klik | Nasional
<p>Dua Warga Kerinci Hilang di Danau Gunung Tujuh<p>Tim pencarian dua nelayan yang tenggelam di Danau Gunung Tujuh, Jumat (18/9/2015) malam, mendirikan base camp di pinggir danau. (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews - Dua orang nelayan di Danau Gunung Tujuh, Kerinci yang merupakan warga Desa Pelompek dan warga Desa Sungai Jernih, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, diduga tenggelam di danau tersebut, sekitar pukul 23.40, Jumat (18/9/201). Hingga Senin (21/9/2015) sore, kedua korban belum ditemukan.

"Belum ditemukan, tim ATC kita bersama Basarnas, masih melakukan upaya pencarian," ujar Iin Rudiansyah, Pecinta Alam ATC yang ikut monitoring pencarian, Senin (21/9/2015).

Informasi yang dihimpun, dua orang nelayan yang diduga tenggelam, yakni Efendi (22) dan Gusnadi (28) bersama satu orang temannya, Zainal (45), Jumat tengah malam, saat akan mengangkat jaring ikan di Danau Gunung Tujuh. Tiba-tiba saja perahu mereka terbalik.


Zainal berhasil menyelamatkan diri dan berenang ketepian dalam kegelapan, namun dua nelayan lainnya tidak diketahui keberadaannya. Saat ini, masyarakat dibantu pihak kepolisian dan Basarnas serta pecinta alam, masih melakukan pencarian. (Baca: Pencarian Nelayan di Danau Gunung Tujuh Masih Dilakukan)

Camat Gunung Tujuh, Aswara membenarkan kejadian tersebut. Informasi tenggelamnya dua orang nelayan itu, menurutnya, disampaikan oleh salah seorang rekannya yang selamat yakni Zainal (45), warga Desa Sungai Jernih. Saat ini, warga terus melakukan pencarian terhadap korban, namun sejauh ini belum juga ditemukan.

Terpisah, Arisman, Sekretaris Desa Sungai Jernih yang ikut melakukan pencarian korban, mengatakan, awalnya tiga nelayan tersebut bermaksud mencari ikan. Diperjalanan pulang, perahu yang dibawa terbalik dan membuat 2 nelayan tenggelam, sementara nelayan atas nama Zainal berhasil menyelamatkan diri.

"Korban selamat langsung melaporkan kejadian itu, sehingga warga langsung bergerak melakukan pencarian," ujarnya. (cr2)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Nasional lainnya