Pemkab Kerinci Latih Puluhan Da'i dari 16 Kecamatan

AI Mangindo Kayo | Selasa, 29-09-2015 | 23:27 WIB | 1156 klik | Nasional
<p>Pemkab Kerinci Latih Puluhan Da'i dari 16 Kecamatan<p>Bupati Kerinci, Adirozal memberi pencerahan dan Pelatihan Dai utusan 16 kecamatan yang ada di daerah itu, Selasa (29/9/2015). (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 50 da'i dari 16 kecamatan dalam kabupaten Kerinci, mendapat pelatihan Selasa (29/9/2015). Peserta pelatihan dari setiap kecamatan diwakili masing-masing sebanyak 5 da'i.

Pelatihan da'i di kabupaten Kerinci tersebut, digelar Bidang Kesra Setdakab Kerinci. Kegiatan ini dibuka Bupati Kerinci H Adirozal, yang juga bertindak sebagai salah satu pemateri dalam pelatihan ini.

Kabag Kesra Setdakab Kerinci, H Marius manyampaikan, pelatihan yang dilaksanakan pihaknya tersebut sebagai salah satu upaya mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Kerinci, khususnya dibidang keagamaan.


"Pelatihan ini juga dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para Da'i di Kabupaten Kerinci," ujarnya.

Di samping itu, kegiatan ini juga salah satu bentuk kepedulian lembaga agama Islam dalam hal meningkatkan kualitas dan pemahaman para da'i dan da'iah serta Imam masjid dalam melaksanakan tugasnya.

Semantara, dalam sambutannya, H Adirozal menyebutkan, dakwah adalah tugas mulia. Dengan dakwah menurut dia, agama Islam dapat dikenal dan menyebar luas keseluruh nusantara.

Dirinya berharap dengan pelatihan dakwah, tidak hanya dijadikan forum silaturahmi antar juru da'wah, namun diharapkan juga dijadikan alat untuk menimba ilmu dan tukar pikiran pengetahuan, sehingga bisa menjadi acuan dalam berda'wah.

"Harapan kita, pelatihan ini dapat memberikan pembekalan sekaligus pengkaderan bagi para pejuang syiar Agama Islam di Kabupaten Kerinci," ujarnya.

Bupati kerinci juga sangat mendukung dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dirinya berharap hasil pelatihan bisa di terus dan disebarluaskan tidak hanya dilingkungan masjid dan ormas, namun di kalangan sekolah. (cr2)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Nasional lainnya