Karang Taruna Banda Buek Diverifikasi Tim Nasional

AI Mangindo Kayo | Rabu, 30-09-2015 | 21:56 WIB | 1121 klik | Kota Padang
<p>Karang Taruna Banda Buek Diverifikasi Tim Nasional<p>Tim penilai Karang Taruna dari Kementrian Sosial, foto bersama usai melakukan kunjungan ke sekretariat Karang Taruna Kelurahan Banda Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Rabu (30/9/2015). (humas)

VALORAnews - Tim penilai Pilar-pilar Sosial Berprestasi dari Kementerian Sosial, mengunjungi sekretariat Karang Taruna Kelurahan Banda Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Rabu (30/9/2015). Kunjungan ini merupakan tindaklanjut setelah pemaparan yang dilakukan Ketua Karang Taruna Banda Buek, Nurfauzan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Kita berkunjung ke lokasi, untuk melihat beberapa usaha dan hasil kerja dari Karang Taruna Banda Buek yang sebelumnya sudah kami dengarkan dari ekspos saudara Fauzan," kata ketua tim penilai, Joko Suyono.

Menurutnya, Karang Taruna Banda Buek sudah melakukan fungsi-fungsi sosial yang mewadahi pemuda, untuk mengaktualisasikan diri dalam pemberdayaan ekonomi, sosial dan pendidikan. "Adanya kelompok usaha produktif, pembinaan budaya dan keolahragaan yang dimotori Karang Taruna di Banda Buek, menunjukkan eksistensi yang jadi poin penting dalam penilaian," ungkap Joko.


Namun ia belum berani menjanjikan, Karang Taruna yang juga diayomi Lurah Banda Buek, Nurmis Yacub ini, akan serta merta jadi nomor satu. "Yang jelas saat ini Karang Taruna Banda Buek sudah berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Menjadi nomor satu atau bukan ditentukan nanti," sebut Joko seperti dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Tim penilai disambut hangat anggota Karang Taruna Kota Padang dan Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat. Sejumlan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Padang, juga turut hadir. Tak ketinggalan tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Kota Padang Surya Jufri, Bundo Kanduang, camat serta lurah setempat.

Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad juga menyempatkan diri datang di acara tersebut. Dia menyampaikan apresiasi Karang Taruna Banda Buek. Ia berharap segala karya dan pencapaian itu menjadi motivasi bagi yang lain. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya