Kemenlu Tinjau Kesiapan Padang jadi Tuan Rumah IORA

AI Mangindo Kayo | Kamis, 01-10-2015 | 18:13 WIB | 846 klik | Kota Padang
<p>Kemenlu Tinjau Kesiapan Padang jadi Tuan Rumah IORA<p>Tim Kemenlu RI yang dipimpin Budhi Prihatno, menggelar rapat persiapan KTT IORA bersama Pemko Padang, di ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang, Rabu (30/9/2015). Rapt ini dihadiri unsur Muspida, Imigrasi Padang, Angkasa Pura dan pihak terkait lainnya termasuk akademisi dari Universitas Andalas, Prof Helmi. (humas)

VALORAnews - Kemenlu RI memastikan kesiapan Padang, sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA), Selasa (29/9/2015). Rombongan yang dipimpin Fungsional Diplomat Kemenlu, Budhi Prihatno itu mengunjungi lokasi yang akan dijadikan tempat pertemuan negara-negara di sepanjang Samudera Hindia itu, termasuk hotel, makanan, ruang press conference dan lainnya.

Usai meninjau langsung lokasi tersebut, rombongan lantas menggelar rapat persiapan IORA bersama Pemerintah Kota Padang. Rapat yang digelar di ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang, Rabu (30/9/2015) ini dihadiri unsur Muspida, Imigrasi Padang, Angkasa Pura dan pihak terkait lainnya. Termasuk akademisi dari Universitas Andalas, Prof Helmi.

"Digelarnya IORA, akan membawa multiplier effect bagi Indonesia dan Padang. Bagi Indonesia, ini merupakan langkah awal memimpin IORA, sebuah organisasi regional yang dapat mengeksplorasi potensi milik kita. Sedang bagi Padang sendiri, tentunya akan mendatangkan investor dari negara-negara peserta IORA," ungkap Budhi Prihatno dalam rapat yang dipimpin Sekdako Padang Nasir Ahmad.


Di rapat itu, juga hadir Kepala BPMPTSP yang juga Ketua Pelaksana IORA, Didi Riyadi. Selain itu terlihat sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemko Padang.

Disebutkan Budhi, pembukaan IORA pada 20 Oktober 2015, akan ada dua agenda penting. Acara tersebut digelar di dua tempat berbeda, Padang dan Jakarta. "Di Padang dilaksanakan pembukaan IORA, sedang di Jakarta digelar pertemuan perwakilan KADIN dari 20 negara yang tergabung dalam IORA," katanya. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya