Transportasi Peserta KTT IORA Dilengkapi Mobil Patwal

AI Mangindo Kayo | Kamis, 01-10-2015 | 18:33 WIB | 1633 klik | Kota Padang
<p>Transportasi Peserta KTT IORA Dilengkapi Mobil Patwal<p>Perwakilan Biro Administrasi Kemenlu, Gina Anggraini (berkacamata) berserta rombongan, foto bersama dengan Kabag Humas dan Protokol Setdako Padang, Mursalim dan jajaran, Rabu (30/9/2015) di balai kota Padang. (humas)

VALORAnews - Pemko Padang melaporkan kesiapan jadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA), pada utusan dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Rabu (30/9/2015). Kesiapan yang disampaikan itu antara lain bidang transportasi, kehumasan, protokol, dan teknis lainnya.

Untuk transportasi bagi undangan yang datang, Pemko Padang sudah menyiapkan sejumlah kendaraan yang akan mengangkut seluruh menteri luar negeri dan diplomat. Berdasarkan catatan panitia pelaksana, akan hadir 18 menteri luar negeri negara-negara peserta KTT IORA. Selain itu juga hadir diplomat dari berbagai negara peserta.

Seluruh menteri luar negeri yang hadir itu akan dibawa oleh kendaraan jenis sedan Camry. Sedangkan para rombongan delegasi akan diangkut menggunakan kendaraan jenis Innova. "Kita sudah menyiapkan kendaraan tersebut," ungkap Ketua Pelaksana KTT IORA, Didi Riyadi.


Diterangkan Didi, masing-masing kendaraan milik Menlu negara peserta IORA itu nantinya akan dikawal oleh mobil patwal milik Polresta Padang. "Untuk itu perlu disiapkan surat ke Kapolresta Padang, untuk pengawalan ini," tambah Didi.

Terkait press conference bagi media massa, panitia pelaksana telah menyiapkan tempat di Mercure Hotel. Ruang bagi media ini berada di lantai dua hotel, persisnya di dekat kolam renang. "Kami dibantu Telkomsel untuk memberi perkuat sinyal, sehingga nantinya wartawan lokal dan mancanegara dapat dengan mudah mengirimkan informasi," ulas Didi, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Untuk lokasi makan malam (galla dinner), panitia masih mempertimbangkan lokasi. Seperti di Auditorium Gubernuran, di Palanta kediaman Walikota Padang atau di Hotel Mercure.

Sementara, perwakilan Biro Administrasi Kemenlu, Gina Anggraini menuturkan, saat ini pihaknya telah melakukan survei di Padang. Untuk rencana makan malam jamuan dari Menteri Luar Negeri untuk kepala delegasi, pihaknya masih mencari opsi-opsi.

"Hingga saat ini ada beberapa opsi yang akan ditawarkan kepada Menteri Luar Negeri mengenai tempat dan menu yang ditawarkan serta kelengkapan persedian perangkatnya," ungkap wanita berkacamata ini. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya