Hari Ini, ISPU Padang Masuk Level Tidak Sehat

AI Mangindo Kayo | Kamis, 01-10-2015 | 21:03 WIB | 1366 klik | Kota Padang
<p>Hari Ini, ISPU Padang Masuk Level Tidak Sehat<p>Sekdako Padang, Nasir Ahmad didampingi sejumlah pimpinan SKPD, Kamis (1/10/2015) berdialog tentang kabut asap dengan warga Padang melalui Pro 1 RRI Padang. (humas)

VALORAnews - Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Kota Padang, sudah masuk kategori tidak sehat. Pemko Padang mengimbau warga untuk menjaga kesehatan. Bila keluar ruangan, diminta untuk mengenakan masker.

"Berdasarkan pengukuran Kamis (1/10/2015), sekitar pukul 11.30 WIB, ISPU di Kota Padang sebesar 281. Angka ini menandakan udara di Kota Padang di level tidak sehat. Pengukuran dilakukan Bapedalda," ungkap Sekdako Padang, Nasir Ahmad, saat dialog interaktif di Pro 1 RRI.

Di daerah lain, ISPU telah mencapai level berbahaya, sehingga sejumlah daerah itu meliburkan sekolah. Sedangkan di Kota Padang sendiri, kondisi udara masih belum mencapai level bahaya. Hal ini dikarenakan masih turunnya hujan, sehingga kabut asap terus menipis.


"Kabut asap kembali tebal pada Rabu kemarin memasuki angka 200. Ini karena tidak turunnya hujan," sebut Nasirm, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Terkait itu, Pemko Padang melakukan langkah kongkrit untuk mengantisipasi semakin meningkatnya jumlah penderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

"Kami mengingatkan warga untuk tidak membakar sampah, mengurangi aktifitas di luar ruangan, dan menggunakan masker bila berada di luar ruangan," kata Sekda. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya