Dampak Kabut Asap, DKK: 6.500 Warga Terjangkit ISPA

AI Mangindo Kayo | Kamis, 01-10-2015 | 21:11 WIB | 1005 klik | Kota Padang
<p>Dampak Kabut Asap, DKK: 6.500 Warga Terjangkit ISPA<p>Langit kota Padang berselimut kabut tebal seperti dijepret di kawasan Jalan Alai-Bypass, Kamis (1/10/2015). Hari yang sebenarnya cerah jelang siang itu, karena kabut asap, menyebabkan matahari tak tampak dari pandangan manusia. (humas)

VALORAnews - Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, dr Eka Lusti mengatakan, sejak kabut asap melanda Padang, utamanya pada Agustus lalu, terjadi lonjakan jumlah penderita ISPA. Menurut catatan DKK Kota Padang, pada Agustus itu jumlah penderita mencapai 6.500 orang.

"Pada September terjadi lonjakan sebanyak 1.700 orang sehingga di akhir September kemarin jumlah penderita ISPA mencapai 7.800 orang," terang dr Eka saat mendampingi Sekdako Padang, Nasir Ahmad di dialog interaktif di Pro 1 RRI, Kamis (1/10/2015).

Di mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker. Selain itu, juga terus menjaga kondisi fisik dan ketahanan tubuh, dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur.


"Yang terpenting terus minum air putih secukupnya," sebutnya. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya