BPBD Sungaipenuh Bagikan 6000 Masker

AI Mangindo Kayo | Jumat, 02-10-2015 | 22:13 WIB | 1451 klik | Nasional
<p>BPBD Sungaipenuh Bagikan 6000 Masker<p>Personel BPBD Sungaipenuh, membagikan sedikitnya 6.000 Masker ke pengendara di Jalan Protokol Kota Sungaipenuh, Jumat (2/10/2015). (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews - Makin meningkatnya intensitas kabut asap yang menyelimuti Sungaipenuh, Jambi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sungaipenuh, Jumat (2/10/2015) membagi-bagikan ribuan masker kepada warga. Diharapkan, warga bisa terhindar dari penyakit ISPA.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Sungaipenuh, Saipuddin Zuhri didampingi Hengki Fernanda (Kasi Logistik), kabut asap yang menyelimuti Kota Sungaipenuh sudah dalam tingkat mengkhawatirkan.

"Di samping jarak pandang yang sudah demikian pendek, kondisi asap yang dihirup oleh masyarakat saat ini juga sudah dalam kategori tidak sehat, sehingga harus ditanggulangi dengan cara memakai masker," ungkap Saipuddin.


Dikatakan, 6.000 masker tersebut, akan dibagikan secara menyeluruh kepada semua warga, baik aparatur pemerintahan Kota Sungaipenuh, masyarakat umum maupun pelajar yang ada di setiap sekolah di daerah itu.

"Saat ini, kondisi kabut asap sudah di tingkat mengkhawatirkan. Sehingga, asap yang dihirup dinilai sudah tidak sehat. Untuk itu, guna mencegah agar tidak terjadi penyakit seperti ISPA, kita membagi-bagikan masker," jelasnya.

Sementara, pantauan di lapangan, kondisi ketebalan kabut asap yang menyelimuti daerah Sungaipenuh, jauh lebih pekat dibandingkan kemaren. Dalam seminggu terakhir, kondisi hari ini merupakan yang terparah. Asap tersebut kiriman dari daerah Sumsel, Pelembang berbatasan Jambi. (cr2)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Nasional lainnya