Kaca Mobil Kepsek Dipecah, Jutaan Rupiah Digondol Rampok

AI Mangindo Kayo | Kamis, 08-10-2015 | 21:10 WIB | 1577 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Kaca Mobil Kepsek Dipecah, Jutaan Rupiah Digondol Rampok<p>Seorang penyidik Polres Kerinci, memperlihatkan kaca mobil milik Kepsek SD 61 Kebun Baru, Kecamatan Gunung Raya, Kerinci yang dipecahkan perampok, Kamis (8/10/2015), sekitar pukul 17.00 WIB. Puluhan juta rupiah berhasil digondol kawanan rampok itu. (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews - Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil korban, kembali terjadi di Kota Sungaipenuh, Jambi. Kali ini, aksi pencurian dengan pemberatan ini terjadi di depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Jl Depati Parbo Sungaipenuh, sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (8/10/2015).

Informasinya, mobil yang digasak pencuri itu yakni mobil Kijang Super dengan nomor polisi BH 1489 LD, milik Faisal, Kepala SD N 61 Kebun Baru, Kecamatan Gunung Raya. Saat itu, mobil tengah terparkir di depan kantor Disdik Kerinci, saat Faisal tengah menyelesaikan urusannya di kantor tersebut.

Menurut Faisal, di dalam mobil terdapat uang Rp50 juta yang terletak di bawah kursi depan sebelah kiri, yang dibungkus kantong plastik warna hitam.


Menurut dia, dana itu merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sekolah SDN 61 Kebun Baru, yang baru saja ia cairkan di Bank BRI Unit Semurup, siangnya. (Baca: Polisi Dalami Laporan Korban Perampokan)

Belum diketahui pasti bagaimana kronologisnya, namun hanya beberapa menit berada di kantor Disdik, Faisal yang kembali ke mobil, mendapati kaca tengah sebelah kanan dalam keadaan pecah. Setelah diperiksa, uang Rp50 juta sudah raib dari dalam mobil.

Pantauan, saat ini warga Desa Lolo Hilir, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci ini tengah membuat laporan polisi dan tengah dimintai keterangan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Kerinci. (cr2)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya