Warga Ragukan Komitmen Pemko Padang Berantas Peredaran Minol

AI Mangindo Kayo | Kamis, 16-04-2015 | 19:30 WIB | 1103 klik | Kota Padang
<p>Warga Ragukan Komitmen Pemko Padang Berantas Peredaran Minol<p>Ilustrasi.

VALORAnews -- Rencana Pemko Padang untuk menertibkan perdagangan minuman berakohol (minol) di Padang, tak dipercayai warga bakal berjalan konsisten.

"Paliang saminggu duo minggu se razia nyo, sudah tu alah anok se lai ma," ungkap Men, warga Telukbayur, tadi siang. (Baca juga: Wako: Sesuaikan Isi Perda dengan Permendag 11 Tahun 2015)

Senada dengan hal tersebut, Daus, warga Pampangan mengatakan, "Nan ka dirazia paliang kadai kadai ketek se tu nyo, kalau nan kadai gadang ndak ka ado bagai razia tu doh."


Diberitakan sebelumnya, mulai efektifnya berlaku Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 6 Tahun 2015 mengenai Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol Kamis (16/4/2015) ini, disikapi Pemko Padang dengan menggelar rapat staf di Balaikota Padang, Rabu (15/4/2015) yang dipimpin Wako Mahyeldi.

Dalam rapat itu, Mahyeldi menyatakan, tindak lanjut dari Permendag 6/2015 ini, perlu ada penyesuaian dengan Peraturan Daerah (Perda) No 8 Tahun 2012 tentang Pengawasan, Pengendalian dan Pelarangan Minuman Beralkohol. (Baca juga: Disperindagtamben Masih Tahap Sosialisasi Hingga Tiga Bulan Kedepan)

Karena, ada pelarangan untuk menjual minuman beralkohol golongan A atau kadar alkohol 5 persen di ritel atau minimarket yang berlum terakomodir di Perda 11/2011 itu. "Perda kita yang sudah dikeluarkan 2011 ini, akan menyesuaikan dengan Permendag yang baru, sehingga apa yang menjadi ketentuan darinya akan dapat terakomodir," imbuh Mahyeldi. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya