Ketua DPRD Sumbar Baminantu

Vania Disunting Dokter Roni

AI Mangindo Kayo | Jumat, 05-12-2014 | 14:05 WIB | 2355 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Vania Disunting Dokter Roni<p>Hendra Irwan Rahim mengucapkan ijab kabul saat menikahkan putri sulungnya, Vania Atalia Ayudra yang

VALORAnews - Senyum bahagia terpancar dari wajah Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim saat putri sulungnya, Vania Atalia Ayudra melepas masa lajangnya, Jumat (5/12/2014). Usai ijab qabul, Vania resmi jadi isteri dr Roni Januardi. Prosesi ijab kabul yang berlangsung di rumah dinas ketua DPRD Sumbar itu berlangsung khidmad.

Cukup dengan satu kali pembacaan ijab qabul, para saksi dan keluarga serta para undangan serentak mengucapkan kata sah. Dengan itu pula, hakim nikah, Syafrizal yang juga KUA Padang Barat, menyerahkan surat nikah ke kedua mempelai yang tampak berbahagia.

Putri dari pasangan Hendra Irwan Rahim dan Yudi Siandhini ini menikah dengan dr Roni Januardi yang merupakan putra dari pasangan Arsil dan Darwini Darwis. Dengan mahar tafsir dan seperangkat alat shalat, dr Roni Januardi, anak daro yang merupakan putra Kurai Bukittinggi itu, telah sah mempersunting putri Hendra Irwan Rahim dan Vania Atalia Ayudra.


Pembacaan akad nikah disaksikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Sekretaris Daerah Ali Asmar, Bupati Tanahdatar Shadiq Pasadique, Darul Siska (DPP Partai Golkar) dan semua keluarga mempelai serta undangan lainnya. Semakin meriahnya pernikahan tersebut, para undangan dihibur dengan lantunan musik traisional. Kemudian, ratusan karangan bunga ucapan selamat juga menghiasi pekarangan rumah.

Dengan pernikahan tersebut, Bupati Tanahdatar Shadiq Pasadiqoe mendoakan agar kedua mempelai bisa menjalani hidup ke depannya dengan lancar sesuai dengan ajaran agama Islam. "Semoga anak kemenakan kita dapat membina keluarganya dengan baik. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah," ujarnya.

Shadig juga mengharapkan agar dalam menjalani rumah tangga, keduanya bisa seiring sejalan satu tujuan. Seiya sekata, dalam membina rumah tangga. Ia juga berharap, agar keduanya bisa hidup rukun dalam membina hubungan baik dalam rumah tangga. "Ini merupakan sebuah awal bagi kedua mempelai, semoga pernikahan ini membawa berkah tidak terhingga sampai akhir nanti dan senantiasa medapatakan rahmad-Nya," tutur Shadiq.

Selain itu, Shadiq juga berpesan dengan telah dilangsungkan pernikahan ini tentunya semakin meningkatkan silaturahmi antara keluarga besar kedua mempelai.

Dalam kutbah nikahnya, Irwan Prayitno berharap, kedua mempela jadi keluarga sakinah, mawadah, waramah. "Kebahagiaan itu berasal dari keluarga, bukan dari jabatan, bukan dari kekayaan atau pun status sosial. Kebahagian keluarga itu bersumber dari keluarga itu, karena keluarga tempat kita pulang," ujar Irwan Prayitno. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya