Padang Selatan Fokuskan Bangun KWT

Sri Wahyeni | Selasa, 23-02-2016 | 07:36 WIB | 692 klik | Kota Padang
<p>Padang Selatan Fokuskan Bangun KWT<p>Sekda Padang, Nasir Ahmad, memberikan arahan pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Selatan yang digelar Senin (22/2/2016). Musrenbang ini juga dihadiri stake holder terkait dan anggota DPRD Padang. (humas)

VALORAnews - Konsep Kawasan Wisata Terpadu (KWT) menjadi tajuk utama dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Selatan yang digelar Senin (22/2/2016). Dalam musrenbang yang dipimpin Sekda Padang Nasir Ahmad itu, konsep KWT disebut sebagai fokus utama pembangunan di Padang Selatan.

"Di Padang Selatan ini, ada beberapa bahagian usulan pembangunan pada 2017 nanti yang beberapa penguatannya akan dilakukan SKPD terkait nantinya. Baik di bidang fisik dan prasarana, ekonomi serta sosial budaya. Dari kesemua usulan itu, terutama sekali yaitu mewujudkan konsep Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang yang sebahagian arealnya berada di Padang Selatan," terang Nasir Ahmad setelah membuka kegiatan yang dilangsungkan di salah satu hotel di Padang tersebut.

Terkait KWT Gunung Padang, lokasinya memang dominan berada di Padang Selatan. Mulai dari kawasan Pantai Aie Manih, Gunung Padang, Siti Nurbaya, Kota Tua, Dermaga Muaro dan Pantai Padang.


"Sumber pendanaannya diharapkan tidak berasal dari APBD Kota Padang saja, namun semoga bisa diteruskan kepada APBD provinsi, pemerintah pusat ataupun dengan melakukan kerja sama dengan pihak ketiga," jelasnya.

Nasir menambahkan, di Padang Selatan dilihat dari sisi kewaspadaan terhadap kebencanaan cukup tinggi. Ini dikarenakan, kawasannya memiliki banyak perbukitan yang dikhawatirkan kemungkinan bisa terjadi longsor banjir dan segala macamnya.

"Ini juga tentu menjadi bahagian penting agar dibahas dalam Musrenbang kecamatan tersebut. Saya berharap, semoga Musrenbang tahun 2017 di tingkat Kecamatan Padang Selatan ini, akan melahirkan perencanaan yang matang secara lebih baik. Sehingga akan mampu menjawab kebutuhan pembangunan skala prioritas di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (lok/rel)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya