Puluhan Kios Muaro Dibongkar

Sri Wahyeni | Rabu, 24-02-2016 | 19:55 WIB | 873 klik | Kota Padang
<p>Puluhan Kios Muaro Dibongkar<p>Sekda Padang Nasir Ahmad foto bersama pemilik kios di depan LP Muaro Pantai Padang usai pembongkaran kios. (humas)

VALORAnews---Sekda Padang Nasir Ahmad mengatakan, sebanyak 53 kios PKL yang berada di depan LP Muaro telah dibongkar. Pembongkaran tersebut menindaklanjuti rencana penataan kawasan Pantai Padang.

Hal itu diungkap saat rapat kerja bersama DPRD Padang, Rabu (24/2/2016). Dijelaskan Sekda, penataan Pedagang Kaki Lima [PKL] di kawasan LP Muaro sebelum telah disurati dengan batas waktu 24 Pebruari 2016. "Mereka (pemilik kios) juga ikut membongkar sendiri bangunan milik mereka," kata mantan Inspektorat Pemko Padang ini.

Saat ini, katanya, Pantai Padang telah 99 persen bersih dari pedagang. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Medi Iswandi menyebut, pedagang yang tergusur tempat kiosnya akan mendapatkan gerobak untuk tempat berjualan. "Nantinya gerobak tersebut di tempat sesuai lokasi berjualan yang telah diatur oleh dinas Pariwisata," ujarnya. (lok/rel)


Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya