536 Calon Pol PP Jalani Tes

Sri Wahyeni | Kamis, 25-02-2016 | 08:11 WIB | 872 klik | Kota Padang
<p>536 Calon Pol PP Jalani Tes<p>Ratusan calon anggota Pol PP Padang yang lolos seleksi tahap awal mengikuti apel pagi bersama Sekda Nasir Ahmad (humas)

VALORAnews---Sebanyak 536 calon Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang lulus seleksi administrasi mulai mengikuti tes, Rabu (24/2). Mereka akan disaring lewat sejumlah rangkaian tes hingga nantinya diperoleh 50 Pol PP andal untuk Kota Padang.

Tes awal yang harus dilalui seluruh calon Pol PP itu yakni tes parade dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Calon Pol PP akan mengikuti tes ini selama tiga hari, Rabu (24/2) hingga Jumat (26/2).

Dalam tes selama tiga hari itu, 536 orang calon itu dibagi menjadi tiga kelompok, dimana kelompok pertama di hari pertama sebanyak 150 orang, hari kedua 150 orang, dan hari ketiga 236 orang. (baca: 486 Calon Pol PP Dipastikan Gugur)


Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad saat mengumumkan hasil seleksi administrasi dan membuka tes parade serta PBB bagi calon Pol PP, Rabu (24/2) menyebut bahwa penambahan personil dilakukan untuk memperkuat Satpol PP Kota Padang. Telah naik statusnya Satpol PP menjadi type A menuntut penambahan pegawai.

"Satpol PP yang kini type A butuh personil sekurang-kurangnya 800 orang. Sedangkan kini jumlahnya masih minim, hanya 436 orang," ungkap Nasir saat memimpin apel di Mako Satpol PP di jalan Tan Malaka.

Dia menegaskan penerimaan personil Satpol PP kali ini dilakukan secara transparan. Tanpa ada oknum yang membeking dalam seleksi penerimaan ini.

"Yakinlah dengan kemampuan anda semua," ujar Nasir Ahmad di depan seluruh calon Pol PP yang lulus. (rel)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya