Libur Hari Buruh, Tiket KA Padang-Pariaman Ludes

AI Mangindo Kayo | Jumat, 01-05-2015 | 16:26 WIB | 2025 klik | Kota Padang
<p>Libur Hari Buruh, Tiket KA Padang-Pariaman Ludes<p>Dua karyawan PT KAI Sumbar bagian tiketing, Heri dan Reki, saat melayani seorang calon penumpang yang akan berangkat dari shelter Pasar Alai menuju Kota Pariaman, Jumat (1/5/2015), sekitar pukul 14.15 WIB. (AI Mangindo Kayo/Valoranews)

VALORAnews -- Hingga pukul 14.15 WIB, tiket kereta api rute Kota Padang menuju Kota Pariaman, dengan jadwal keberangkatan pukul 16.40 WIB, tersisa untuk 133 orang saja. Tiket kereta dengan lima gerbong setiap kali keberangkatan itu, untuk jadwal keberangkatan pukul 09.10 WIB dan 14.00 WIB, juga ludes terjual pada hari libur nasional, 1 Mei, yang diperingati sebagai Hari Buruh Internasional.

"Penjualan tiket dilakukan secara terkoneksi di tiap stasiun. Animo warga untuk memanfaatkan moda transportasi kereta api ini, makin meningkat dari hari ke hari," ungkap Heri didampingi Reki, petugas tiket KA di shelter Pasar Alai, tepatnya di belakang Koperasi Minang Alam Sentosa Swamitra USP, beberapa saat lalu.

Diketahui, jumlah tiket yang dijual untuk setiap kali keberangkatan, untuk sebanyak 476 tempat duduk. Harga jual tiket, untuk satu kali keberangkatan sebesar Rp4.000. Dengan tarif sebesar itu, seluruh penumpang dapat menikmati fasilitas air conditioner (AC) di setiap gerbongnya.


"Sejak rit keberangkatan kereta ditambah jadi delapan kali sehari per 1 April 2015 lalu, harga tiket juga dinaikan dari harga semula yang sebesar Rp2.500," ungkap Heri yang mengaku baru diterima sebagai karyawan PT KAI Diver Sumbar. (Baca juga: Inilah Titik Keberangkatan dan Jadwal Baru KA Padang-Pariaman)

Menurut Heri, sejak dilakukannya penambahan jadwal keberangkatan (4 kali dari Stasiun Simpang Haru, Padang dan 4 kali dari Stasiun Kota Pariaman), harga tiket disamakan. Tak seperti dulu lagi saat terjadi pembedaan harga tiket di hari libur. Setiap libur akhir pekan (week end), harga tiket untuk kelas ekonomi sebesar Rp13.000 dan Rp18.000 (kelas eksekutif). (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya