Inilah Titik Keberangkatan dan Jadwal Baru KA Padang-Pariaman

AI Mangindo Kayo | Jumat, 01-05-2015 | 16:57 WIB | 13284 klik | Kota Padang
<p>Inilah Titik Keberangkatan dan Jadwal Baru KA Padang-Pariaman<p>Kereta Api Sibinuang, tengah menaikan penumpang di Stasiun Kota Pariaman. Mulai 1 April 2015, jadwal keberangkatan KA dari Padang menuju Pariaman menjadi 8 kali rit per hari. Harga tiket Rp4.000 sekali keberangkatan. (AI Mangindo Kayo/Valoranews)

VALORAnews -- Besarnya animo warga menggunakan jasa angkutan kereta api, membuat manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre Sumbar, menambah titik pemberangkatan (shelter) penumpang sebanyak tiga unit lagi di Kota Padang.

Yaitu di Pasar Alai (belakang Koperasi Minang Alam Sentosa Swamitra USP), Air Tawar (pintu masuk parkir Basko Grand Mall) dan Pasar Lubukbuaya (depan pasar). Sementara, stasiun Simpang Haru dan Tabing, masih seperti sebelumnya.

Sementara, di luar Kota Padang, tak ada penambahan shelter. Masih stasiun lama yaitu Stasiun Duku, Lubukaluang, Pauh Kamba, Kurai Taji dan Kota Pariaman. Karena rit keberangkatan bertambah, persilangan kereta ini nantinya akan terjadi di Stasiun Duku.


Dari Stasiun Simpang Haru, jadwal keberangkatan kereta mulai pukul 06.00 WIB, 09.10 WIB, 14.00 WIB dan 16.40 WIB. Sedangkan keberangkatan dari stasiun Kota Pariaman, mulai pukul 05.45 WIB, 08.50 WIB, 14.15 WIB dan 16.20 WIB. Harga tiket jadi Rp4.000 sekali keberangkatan dari semula Rp2.500.

Lama perjalanan dari Padang menuju Kota Pariaman ini sekitar 1 jam 15 menit. Khusus untuk tiga shelter di Kota Padang, kereta tidak berhenti lama, sekitar 2-3 menit saja. Jarak tempuh antar shelter dari Stasiun Simpang Haru, Shelter Pasar Alai, Shelter Air Tawar serta Stasiun Tabing dan Shelter Lubukbuaya, sekitar 2-3 menit pula. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya