Kamis dan Jumat, Siswa Wajib Pakai Baju Kuruang Basiba dan Taluak Balango

AI Mangindo Kayo | Senin, 04-05-2015 | 19:17 WIB | 2612 klik | Kota Padang
<p>Kamis dan Jumat, Siswa Wajib Pakai Baju Kuruang Basiba dan Taluak Balango<p>Wawako Padang, Emzalmi saat memberikan kata sambutan pada peringatan Hardiknas di lapangan Imam Bonjol, Sabtu (2/5/2015). (Humas Pemko Padang)

VALORAnews - Mulai awal tahun pelajaran 2015/2016 ini, semua peserta didik baru, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Kota Padang, wajib memakai baju kurung basiba bagi wanita dan baju taluak balango bagi pria. Pakaian jenis ini dipakai sebagai baju seragam setiap Kamis dan Jumat.

"Dengan kebijakan ini, akan menguatkan ciri dan jati diri sebagai suku bangsa yang berbudaya luhur, khususnya dalam berbusana yang berperadaban mulia, akan semakin melembaga dalam diri dan kepribadian kita sehari-hari," kata Wakil Walikota Padang, H Emzalmi usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Imam Bonjol, Sabtu (2/5/2015).

Ditegaskan Emzalmi, diinstruksi pada kepala Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama Kota Padang, untuk melakukan sosialisasi, agar pada tahun ajaran baru ini dapat terlaksana. (relis)


Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya