Dua Calon Tak Ikuti Seleksi Tertulis Seleksi PPK Pilkada

AI Mangindo Kayo | Senin, 04-05-2015 | 23:01 WIB | 1442 klik | Kota Bukittinggi
<p>Dua Calon Tak Ikuti Seleksi Tertulis Seleksi PPK Pilkada<p>Staf Sekretariat KPU Kota Bukittinggi sedang menerima pendaftaran calon Anggota PPK, Kamis (30/4/2015).(Humas KPU Kota Bukittinggi)

VALORAnews - Sebanyak 31 dari 33 orang yang dinyatakan lolos administrasi calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 tingkat Kota Bukittinggi, mengikuti ujian tertulis, Senin (4/5/2015) di kantor KPU Bukittinggi.

"Secara agama, kehadiran bapak/ibu telah dinilai sebagai ibadah. Secara berkenegaraan, dinilai sebagai sebuah sikap patriotisme," ungkap Ketua KPU Bukittinggi, Lemmasrizal saat memberi kata sambutan.

Dijelaskan Kordiv Sosialisasi KPU Bukittinggi, Benny Aziz, dari 13 orang yang lolos seleksi administarsi dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, dua orang tidak hadir. Sebanyak 12 orang dari Kecamatan Guguk Panjang, kesemuanya mengikuti ujian.


Sementara, dari delapan orang dari Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, keseluruhannya hadir mengikuti ujian. Kota Bukittinggi, hanya terdiri dari kecamatan.

"Sesuai ketentuan, masing-masing kecamatan akan dipilih 10 orang dengan hasil ujian terbaik, untuk mengikuti ujian tahap selanjutnya, wawancara. Jika ada daerah yang kurang dari 10, kesemuanya dinyatakan lolos untuk memasuki seleksi wawancara," ungkap Benny.

Seleksi tertulis ini merupakan tahapan kedua dalam rangkaian penerimaan PPK Kota Bukittinggi, setelah sebelumnya diadakan seleksi administrasi.

"Hasil seleksi tertulis akan diumumkan pada Selasa (5/5) melalui pengumuman di kantor dan website KPU Kota Bukittinggi.

Menurut Kordiv Hukum KPU Bukittinggi, Tanti Endang Lestari, peserta yang lulus seleksi tertulis akan mengikuti seleksi terakhir yaitu wawancara yang semula direncanakan pada 9 sampai 11 Mei 2015 jadi 8 hingga 9 Mei 2015. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Bukittinggi lainnya