Desa Nareh Ditetapkan jadi Percontohan Kampung KB

Sri Wahyeni | Jumat, 01-04-2016 | 20:55 WIB | 748 klik | Kota Pariaman
<p>Desa Nareh Ditetapkan jadi Percontohan Kampung KB<p>Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyampaikan LKPj Pemerintah Kota Pariaman 2015 pada sidang paripurna DPRD Kota Pariaman dalam agenda penyampaian nota penjelasana Walikota Pariaman mengenai LKPj 2015 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Mardison Mahyudin, Senin (4/4/2016). (humas)

VALORAnews - Pemko Pariaman mematangkan program pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB). Desa Nareh I ditetapkan sebagai desa percontohan program kampung KB.

"Kampung KB ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan terpadu. Mulai bidang KB, Kependudukan, Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Anak, serta Lingkungan Hidup dan Kesehatan," ujar Staf Ahli Pemko Pariaman Yandra Feri pada pembukaan rapat persiapan pencanangan kampung KB Desa Nareh I, di aula pertemuan Kantor Camat Pariaman Utara, Kamis (31/3/2016).

"Desa Nareh I, Pariaman Utara merupakan desa percontohan program kampung KB tahun 2016 untuk Kota Pariaman, dan tahun berikutnya ditargetkan setiap kecamatan memiliki satu desa/kelurahan kampung KB", ungkapnya.


Kegiatan pencanangan Kampung KB ini, katanya, merupakan tindak lanjut dari program nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016 yang lalu di Cirebon. "Sedangkan Kota Pariaman akan melaunching program ini pada tanggal 14 April 2016 mendatang" lanjutnya.

Rapat persiapan ini dihadiri oleh Sekretaris BP2KB Guswirni Ali , kepala SKPD se-Kota Pariaman, Camat Pariaman Utara, dan Kepala Desa Nareh I. (lok)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Pariaman lainnya