Pendaftaran Kontes Lumuik Sungai Dareh Bisa Lewat Transfer Bank

AI Mangindo Kayo | Selasa, 12-05-2015 | 14:32 WIB | 2578 klik | Kab. Dharmasraya
<p>Pendaftaran Kontes Lumuik Sungai Dareh Bisa Lewat Transfer Bank<p>Kreasi pengikat batu akik, kalung dan pipa rokok yang terbuat dari tempurung kelapa kreasi seorang narapidana Rutan Kelas IIB, Painan, Yulisman. (Lelek/valoranews)

VALORAnews - Bendahara Kontes Batu Akik Nusantara, Eka Andria Putra mengatakan, pendaftaran bisa dilakukan secara online di seluruh kantor Bank Nagari (BPD Sumatera Barat-red). Tak perlu datang ke Dharmasraya pada iven yang digelar 20-24 Mei 2015 itu.

"Panitia membuka rekening di Bank Nagari sehingga calon peserta tak perlu datang mendaftarkan batu akiknya ke Dharmasraya untuk ikut kontes," ungkap Eka yang juga kepala cabang Bank Nagari Pulau Punjung, beberapa saat lalu.

Setoran biaya pendaftaran ikut kontes, selain melalui setor tunai juga bisa melalui transfer ATM paling lambat 19 Mei 2015. "Dengan membawa bukti setoran, peserta tinggal memperlihatkan batu akik yang akan dilombakan saja lagi di acara yang digelar di auditorium kantor bupati," terang Eka.


Kontes yang digagas Pemkab Dharmasraya dengan support Polres Dharmasraya dan Bank Nagari cabang Pulaupunjung ini, melombakan dua kelas yaitu kelas lumuik sungai dareh dan akik nusantara.

Biaya pendaftaran Rp100 ribu untuk kontes. Khusus untuk kelas lumuik sungai dareh, biaya insert Rp250 ribu yang telah disertai uji lab. Bagi peminat yang ingin ikut uji lab di kelas akik nusantara, menambah biaya sebesar Rp150 ribu lagi. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kab. Dharmasraya lainnya