Tiga Pasar Tradisional di Agam Direnovasi

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 23-05-2015 | 17:06 WIB | 2176 klik | Kab. Agam
<p>Tiga Pasar Tradisional di Agam Direnovasi<p>Ilustrasi pasar.

VALORAnews -- Pemkab Agam, Sumatera Barat, dalam tahun anggaran 2015 ini, merenovasi tiga pasar tradisonal di daerah itu yakni, Pasar Serikat Lubuk Basung, Baso dan Pasar Ulu Banda Malalak. Perbaikan tiga unit pasar ini berasal dari APBN 2015 dan APBD Agam.

"Perbaikan pasar ini, sedang berjalan dan selesai sesuai kontrak yang ada. Untuk Pasar Serikat Baso dan Lubukbasung, dimulai pada April dan berakhir pada 25 Agustus 2015. Sementara, Pasar Ulu Banda Malalak Selatan, dimulai pada April dan berakhir pada 6 Juli 2015," ungkap Kepala Bidang Pasar Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Agam, Agus Efendi di Lubukbasung, Sabtu (23/5/2015).

Pada tahun anggaran 2014, Pemkab Agam juga telah merenovasi sejumlah pasar yakni Pasar Terminal Antokan, Pasar Serikat Lubukbasung, Pasar Kayu Pasak Palembayan, Pasar Kampuang Pinang, Pasar Pakan Kamih Tilatang Kamang dan Pasar Baso.


"Renovasi pasar ini dilakukan secara bertahap dan kami berharap seluruh pasar dengan jumlah 45 unit direnovasi," katanya.

Sejak 2009 dan 2014, sebanyak 12 dari 45 unit pasar di Agam, sudah direnovasi. Saat ini, Agam memiliki 45 unit pasar tradisional terdiri dari 36 unit pasar nagari dan sembilan unit pasar serikat.

"Kami berharap, pasar tradisional ini bersih, aman dan ramah. Untuk itu, pasar ini harus memiliki kios, los, pelataran pasar, tempat parkir, mushala, air bersih dan lainnya," terang Agus Efendi. (relis)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kab. Agam lainnya