Penempatan Clear, Pembatas Petak Toko Diminta Tak Tinggi

AI Mangindo Kayo | Minggu, 24-05-2015 | 18:18 WIB | 1948 klik | Kota Bukittinggi
<p>Penempatan Clear, Pembatas Petak Toko Diminta Tak Tinggi<p>Kondisi lokasi parkir di lantai I Pasar Inpres I Pasar Raya, sewaktu bangunan baru selesai dikerjakan. (humas Pemko Padang)

VALORAnews - Kuasa pedagang, Budi Syahrial menyebut, sudah tidak ada masalah prinsip soal penempatan pedagang untuk lantai I Inpres II.

"Hanya saja pedagang mengharapkan konsep bangunan dibuat lebih terbuka, dengan tembok tidak perlu tinggi-tinggi sehingga suasananya lebih lepas.

Budi juga mengapresiasi Mahyeldi selaku Walikota Padang yang mau mendengarkan aspirasi pedagang. "Beliau mau membuka komunikasi dengan kita sehingga permasalahan-permasalahan di Pasar Raya jadi cair dan ada solusinya. Kita berharap di masa kepemimpinan beliau Pasar Raya tuntas semua," pungkasnya.


Sengkarut penempatan pedagang di Pasar Inpres II ini, tak lepas dari jumlah petak kios yang tercatat setelah gempa 2009 sebanyak 379 unit. Sementara, dari bangunan baru yang hampir rampung, hanya terdapat 304 petak kios.

Menyelesaikan masalah kekurangan jumlah petak kios ini, ketika Walikota Padang H Mahyeldi bersama SKPD terkait, melakukan silaturahmi usai shalat Jumat di Masjid Kompleks Pasar Raya, Jumat (22/5/2015). Di kesempatan itu, Mahyeldi memberikan opsi untuk 75 tersisa itu yakni mengambil tempat di basement atau dibuatkan lokasi di bagian luar bangunan Inpres II. (relis)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Bukittinggi lainnya