Pilkada Sumbar 2015

Formula dan Strategi Pileg dan Pilpres Bakal Disharing ke Daerah

AI Mangindo Kayo | Jumat, 13-03-2015 | 09:39 WIB | 1125 klik | Nasional
<p>Formula dan Strategi Pileg dan Pilpres Bakal Disharing ke Daerah<p>Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait memberikan selamat ke Ketua DPD PDIP Sumbar terpilih, Alex Indra Lukman dalam Konferda IV yang digelar di Inna Muara Hotel, Rabu (11/3/2015). (istimewa)

VALORAnews - Ketua Bidang Olahraga DPP PDIP, Maruarar Sirait menilai, bekal dua kursi DPR RI yang didapat PDIP Sumbar periode 2014-2019 ini, bisa jadi momentum untuk bangkit menyongsong pilkada serentak 2015 nanti.

"Meski secara historis, Sumbar bukannya basis PDIP dalam kurun waktu beberapa periode pemilu legislatif, namun dengan kenyataan seperti itu (dapat dua kursi di pemilu legislatif 2014-red), jelas merupakan tantangan tersendiri bagi PDIP Sumbar untuk bisa memenangkan pilkada," tegas Ara --demikian Maruarar Sirait karib disapa, usai membuka Konfrensi Daerah (Konferda) IV PDIP Sumbar, Rabu (11/3/2015) lalu.

Menurutnya, dengan mengandalkan kerja politik dan kerja yang santun serta memperhatikan budaya setempat serta proses rekrutmen sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, hal itu akan jadi modal berharga bagi PDIP dalam memenangkan pesta demokrasi tingkat lokal itu.


"Selain itu, DPP juga akan menularkan formula dan strategi yang dimainkan dalam memenangi pemilu legislatif dan pilpres 2014 lalu kepada setiap pengurus DPD tidak terkecuali bagi DPD PDIP Sumbar. Dengan mengadopsi formula dan strategi itu, membuat saya yakin PDIP di Sumbar bisa bangkit untuk memenangkan pilkada nantinya," tegas Ara.

Keyakinannya bahwa PDIP bisa bangkit di Sumbar, menurut dia, karena aset PDIP adalah ideologi dan SDM yang berkualitas. "Ini yang jadikan PDIP tetap eksis, bahkan jadi partai pemenang dalam pileg dan pilpres 2014 kemarin," tegas dia. (klg)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Nasional lainnya