Dompet Dhuafa Tularkan Semangat Tumbuh Bersama

AI Mangindo Kayo | Selasa, 23-06-2015 | 19:35 WIB | 1455 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Dompet Dhuafa Tularkan Semangat Tumbuh Bersama<p>Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, melakukan promosi kesehatan di tiga lokasi pengungsian Rohingya di Aceh yaitu di camp Kuala Langsa, Bayeun dan Kuala Cangkoi, 22 Juni 2015. (istimewa)

VALORAnews - Keberkahan Ramadhan akan diperoleh, bila bersungguh-sungguh menempa keshalehan diri pada Sang Maha Pencipta dan sesama.

"Atas izinNya, Ramadhan ini Dompet Dhuafa mengajak kita semua untuk 'Ambil Berkahnya'. Lewat tagline ini, Dompet Dhuafa bermaksud menjadikan momen Ramadhan sebagai kesungguhan kita untuk menempa keshalehan diri dengan mendalami makna berbagi antar sesama," ungkap Kepala Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra dalam siaran pers yang diterima.

Dikatakan, berbagi itu akan memberikan energi satu sama lain yang saling menumbuhkan. Yang berkelebihan membantu yang memiliki keterbatasan.


Dengan tema 'Tumbuh Bersama' sebagai makna humanis, dimana hakikat manusia yang ingin selalu berbagi, Dompet Dhuafa ingin menanamkan semangat 'Tumbuh Bersama' terhadap aktivitas internal DDS, untuk mampu membangun semangat tersebut bersama segenap lapisan masyarakat terutama Mitra Media yang selama ini telah selalu memberikan dukungan, kerjasama, dan kepedulian terhadap kelangsungan DDS sebagai lembaga yang diperuntukkan untuk masyarakat.

"Pada makna Ramadhan secara keseluruhan, kedekatan dengan Sang Khalik seharusnya juga akan semakin mengeratkan hubungan terhadap sesama," tutur Musfi.

Bulan Ramadhan juga jadi kesempatan bagi kita meraih rahmat dan ampunan-Nya. Karena sejatinya, keberkahan adalah nikmat yang Allah berikan kepada setiap insan yang beriman. Ia menentramkan hati dengan berbagai kesejukan ganjaran. Menghantar jiwa menggapai takwa.

Lewat agenda 'Ambil Berkahnya' ini, terang Musfi, DDS juga ingin memperkenalkan Sembilan Program Ramadhan yang ditawarkan DDS untuk memfasilitasi masyarakat agar dapat menumbuhkan semangat berbagi.

Diantaranya : Paket Lebaran Janda & Dhuafa, Sahur Bareng Jompo, THR Marbot Masjid, THR Penyapu Jalan, Tebar Ta'jil Gratis, Buka Bareng Yatim & Dhuafa, Buka Bareng Keluarga Pasien Bangsal, Aksi Layanan Sehat, dan Bingkisan Sehat Ramadhan.

"Dengan iktikad baik dan bersinergi bersama Mitra Media, kita semua dapat mengoptimalkan momentum Ramadhan sebagai ladang amal untuk perbaikan diri terhadap Pencipta dan sesama," harap Musfi.

"Dengan berbagi, maka kita bisa lebih banyak mengambil berkahnya Ramadhan," tutupnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya