Pemilihan Gubernur Sumbar 2015

Hendra Irwan Rahim Mendaftar ke Partai Gerindra

AI Mangindo Kayo | Kamis, 25-06-2015 | 19:33 WIB | 4150 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Hendra Irwan Rahim Mendaftar ke Partai Gerindra<p>Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim berangkulan dengan Syam Salam disaksikan Zulkifli Jailani (ketua panitia pendaftaran Partai Gerindra) dan lainnya, usai menyerahkan visi dan misi sebagai kepala daerah di pemilihan gubernur 2015, Kamis (25/6/2015). (Arnaldi/freelance fotografer)

VALORAnews -- Bagi sosok Hendra Irwan Rahim, Partai Gerindra terasa sangat dekat. Bahkan, sudah dirasakannya seperti saudara kembar. Jika bersatu bisa hebat, karena telah membuktikan kesolidan di bawah naungan KMP, pada pemilu presiden 2014. Perolehan suara dan sistem pengkaderan kedua partai, juga sangat kuat di Sumbar.

Demikian dikatakan ketua DPD Partai Golkar Sumbar itu, saat mendaftar ke Partai Gerindra sebagai calon kepala daerah di pilkada gubernur Sumbar 2015, Kamis (25/6/2015). Di kesempatan itu, Hendra masih belum memastikan kursi yang ingin diambilnya, apakah sebagai gubernur atau wakil gubernur di pilkada yang akan digelar 9 Desember 2015.

"Saya tak mempersoalkan akan dijadikan cagub atau cawagub, selagi itu berkoalisi dengan Partai Gerindra," ungkap Hendra kepada wartawan usai mendaftar. (Baca: Poros KMP Plus Menguat di Pilkada Sumbar)


Hendra menegaskan, dirinya siap berlaga di Pilkada yang akan digelar serengak di 11 kabupaten dan dua kota di Sumbar nanti. Visi dan misi, juga telah disiapkan untuk kemajuan daerah dan masyarakat. Selain itu, Hendra mengaku, telah mendapat restu dari Ketum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie. (Baca: Mendaftar ke Gerindra, Hendra: Saya Direstui DPP dan Didukung Pengurus DPD II)

Visi Hendra jadi kepala daerah nanti, sebagaimana dokumen diserahkan ke panitia pendaftaran, ingin mewujudkan masyarakat Sumbar yang berkeadilan sosial, sejahtera dan bermartabat. Visi tersebut diterjemahkan dalam lima poin misi dengan sembilan program program unggulan.

Satu di antara deretan misinya yakni memajukan potensi ekonomi daerah berbasis maritim, pariwisata dan pendidikan. Selain juga mempercepat pembangunan infrastruktur. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya