Dandim 0311 Perintahkan Danramil Aktif Bina Petani

AI Mangindo Kayo | Kamis, 25-06-2015 | 21:08 WIB | 1143 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Dandim 0311 Perintahkan Danramil Aktif Bina Petani<p>Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyerahkan bantuan alat mesin pertanian bagi petani di Pessel. (Lelek/valoranews)

VALORAnews - Dandim 0311 Painan, Letnan Kolonel (Inf) Joko Maryanto memerintahkan seluruh Danramil di kecamatan aktif turun kelapangan, melakukan pengawalan pendistribusian pupuk bersubdi, mulai dari tingkat distributor hingga pengecer.

"Pengawalan dan pendampingan ini dilakukan, dalam rangka pencapaian swasembada pangan serta mengantisipasi penyelewengan pupuk bersubdi," terangnya.

Menurut Letkol Joko, pencapaian swasembada pangan di Pesisir Selatan, mencapai target sekitar 500 ribu ton. "Kini kembali naik hampir 16,84 persen, baik itu untuk jagung dan padi," terangnya.


Untuk menaikan target lagi, TNI bersama Pemkab Pesisir Selatan telah membuat demplot percontohaan di setiap kecamatan. Termasuk, melakukan pengawasan pendampingan pembangunan irigasi sawah.

"Kita minta seluruh jajaran Danramil, aktif turun kelapangan melakukan pengawalan pembangunan irigasi. Segera laporkan agar bisa dilakukan evaluasi," ujar Joko. (lek)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Pesisir Selatan lainnya