Dompet Dhuafa Perkokoh Kemitraan dengan Media

AI Mangindo Kayo | Kamis, 25-06-2015 | 21:20 WIB | 1315 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Dompet Dhuafa Perkokoh Kemitraan dengan Media<p>Kepala Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra foto bersama dengan peserta khitanan massal dan tim medis jelang mengkhitan 40 orang anak miskin/yatim/piatu di Pos Sehat Dompet Dhuafa Singgalang, Tui, Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji. Kerjasama dengan PT. Askrindo Cabang Padang, Sabtu (20/6/2015). (istimewa)

VALORAnews - Dompet Dhuafa Singgalang sebagai lembaga Amil Zakat Nasional yang ada di daerah, berusaha semaksimal mungkin melakukan edukasi terhadap masyarakat. Untuk hal ini Dompet Dhuafa Singgalang mengajak masyarakat sebanyak mungkin untuk menyalurkan Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf).

Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra pada acara buka bersama dengan mitra media di kantor Dompet Dhuafa Singgalang, Kamis (25/6) mengatakan, sambutan dan respon masyarakat sangat baik terhadap lembaga yang dipimpinnya itu.

"Alhamdulillah, setiap tahun kepercayaan masyarakat meningkat dalam menyalurkan donasi kepada Dompet Dhuafa Singgalang. Lima tahun belakangan ini, terhitung donasi Ziswaf, Kurban, Bantuan Sosial Kemanusiaan dan CSR Perusahaan sekitar Rp8 miliar," ungkapnya.


Utamanya, program besar sepeti bantuan untuk pascagempa 2009 yang berpusat di Padangpariaman berupa bantuan tanggap darurat, sekolah ceria, bantuan sembako, kesehatan, pembangunan 1006 unit hunian sementara, pembangunan 15 SD dan 5 masjid dari dana CSR perusahaan serta pembentukan Koperasi Syari'ah.

Program pascatsunami Mentawai 2010, program Beasiswa Etos di Unand sejak 2003, Beasiswa Smart Ekselensi untuk SMP-SMA Beasiswa penuh sejak 2003, Program Kampung Ternak di Dharmasraya.

"Program besar ini didanai dari pusat dan dilaksanakan cabang Dompet Dhuafa Singgalang," katanya.

Maneger program Dompet Dhuafa Singgalang, Riko Onki Putra menambahkan, total penerima manfaat progaram dalam waktu lima tahun ini adalah 66.125 jiwa. "Jumlah tersebut adalah masyarakat yang menerima bebagai mancam bentuk bantuan dan program dari Dompet Dhuafa Singgalang," katanya. Penerima manfaat tersebut diseluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Untuk Ramadhan 1436 H, Dompet Dhuafa Singgalang mengusung semangat "Ambil Berkahnya." Ketua panitia ramadhan Dompet Dhuafa Singgalang, Karsini mengatakan, keberkahan bulan Ramadhan akan kita peroleh bila bersungguh-sungguh menempa kesolehan diri pada Sang Maha Pencipta dan peduli terhadap sesama.

"Atas izin-Nya, Ramadhan ini Dompet Dhuafa Singgalang menggajak kita semua untuk mengambil berkahnya. Karena sejatinya keberkahan adalah nikamat yang Allah berikan kepada setiap insan yang beriman. Ia menentramkan hati dengan berbagai kesujukan ganjaran. Menghantar jiwa mencapai taqwa," ungkap Karsini.

Ramadhan 2015, Dompet Dhuafa Singgalang mengadakan sembilan program untuk memfasilitasi masyarakat menumbuhkan semangat berbagi, di antaranya: Paket Lebaran Janda & Dhuafa, Sahur Bareng Jompo, THR Marbot Masjid, THR Penyapu Jalan, Tebar Ta'Jil Gratis, buka bareng yatim dan Dhuafa, buka Bareng Keluarga Pasien Bangsal, Aksi layanan sehat dan bingkisan sehat Ramadhan. (pl5)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya