Lintang Enam untuk Nagari

Gebyar Pesona Batu Akik Mulia Nusantara Digelar 9-12 April di Ibis Hotel Padang

AI Mangindo Kayo | Rabu, 25-03-2015 | 15:03 WIB | 3444 klik | Kota Padang
<p>Gebyar Pesona Batu Akik Mulia Nusantara Digelar 9-12 April di Ibis Hotel Padang<p>Lintang Enam untuk Nagari Gebyar Pesona Batu Akik Mulia Nusantara Digelar 9-12 April di Ibis Hotel Padang

VALORAnews - Lintang Enam untuk Nagari, menggelar Gebyar Pesona Batu Akik Mulia Nusantara pada 9-12 April di Ibis Hotel Padang, Jl Taman Siswa No 1A, Kota Padang, Sumatera Barat. Iven kontes batu akik ini, akan memperebutkan piala wali Kota Padang untuk juara favoritnya.

"Iven ini gratis untuk umum. Panitia menyediakan sejumlah stand kepada calon peserta, dengan biaya insert bervariasi," ungkap Kepala Promosi PT Nusantara Indah Makmur (PT NIM) Padang, Joni Irwandi, beberapa saat lalu. PT NIM merupakan distributor produk rokok Lintang Enam, untuk pemasaran di Sumatera Barat.

Dikatakan Joni, bagi peserta yang berminat di stand VIP, mesti membayar biaya insert senilai Rp3,5 juta. Untuk stand standard, biaya insert-nya Rp1,5 juta. Bagi kolektor batu akik yang hanya berminat ikut kontes, mesti membayar insert senilai Rp250 ribu per batu.


"Kita menyediakan lomba unik pada penyelenggaraan kali ini. Yaitu, lomba Poles Batu dengan syarat mesin berikut perlengkapannya dibawa sendiri oleh peserta. Sedangkan batu yang akan dipoles, disediakan panitia. Insert untuk lomba poles batu ini sebesar Rp200 ribu," ungkap Joni.

Iven yang didukung ACC Gem Lab --yang khusus bergerak di bidang sertifikasi batu akik itu, menyediakan kontes dengan aneka jenis batu akik. Yaitu, Bacan Pro, Bacan Amatir, Sungai Dareh Polos Pucuk, Sungai Dareh Kumbang Jati, Bio Solar, Lumut Aceh, Moss Agate (Suliki), Mixed Chalcedony, Pictorial Agate Kristal, Pictorial Agate Badar dan kelas bebas.

"Iven yang juga didukung Pemko Padang, Ibis Hotel dan Komunitas Batu Akik Mulia Sumatera Barat ini, juga menyuguhkan live music, modern dance dan photo session. Juga ada doorprize-nya," ungkap Joni yang juga kerap menggelar iven Off Road bersama Lintang Enam untuk Nagari itu.

Bagi peminat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, terang Joni, silahkan menghubungi Al Dt Bungsu (082284450000), Asrizal Amir (085263954060), Erwin Munthe (085274499158) dan Dony (082111271008).

"Iven ini berbeda dengan yang pernah digelar. Salah satu yang istimewa yaitu ACC Gem Lab yang akan mensertifikasi batu para kolektor," terangnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya