Kunker Mahyudin ke Sumbar

Wakil Ketua MPR Dinobatkan jadi Keluarga Besar Unand

AI Mangindo Kayo | Rabu, 25-03-2015 | 10:21 WIB | 1848 klik | Kota Padang
<p>Wakil Ketua MPR Dinobatkan jadi Keluarga Besar Unand<p>Wakil Ketua MPR, Mahyudin saat berkampanye pada pemilu legislatif 2014 lalu. Pada 26-29 Maret 2015 ini, Mahyudin akan melakukan kerja ke Provinsi Sumatera Barat. (foto fb mahyudin)

VALORAnews - Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat sekaligus Sosialisasi Kebangsaan, selama empat hari mulai 26-29 Maret 2015 ini. Politisi Partai Golkar ini akan didampingi tiga anggota DPR RI yakni Rambe Kamaruzaman, Betti Shadiq Pasadigoe dan Agatie Sulie.

"Kunjungan kerja di Provinsi Sumatera Barat ini, diawali dengan kunjungan ke kantor redaksi LKBN Antara Sumbar. Kemudian ke gubernur Sumbar dan memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas," ungkap Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Sumbar, Aguswanto, beberapa saat lalu.

Dikatakan Aguswanto, sesuai tentatif acara yang diterimanya, rombongan Mahyudin dari Jakarta sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (26/3/2015). Usai makan siang dan rehat sejenak, sekitar pukul 16.00 WIB, akan melakukan temu media di kantor LKBN Antara Sumbar.


Pada Jumat (24/3/2015), sekitar pukul 09.00 WIB, mantan bupati Kutai Kalimantan Selatan dua periode ini, akan bersilaturahmi dengan gubernur di kantor gubernur Sumbar, Jl Sudirman, Padang. Usai di kantor gubernur, politisi berusia 44 tahun ini dan rombongan, akan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Raya Sumbar.

Sekitar pukul 14.00 WIB, terang Aguswanto, pria kelahiran 1970 itu akan memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas di kawasan Limau Manih. "Unand akan memberikan penghargaan kepada Mahyudin sebagai keluarga besar Unand yang ditandai dengan pemakaian jaket almamater," terang Aguswanto yang juga mantan ketua KPU Pasaman itu.

Malam harinya, sekitar pukul 19.30 WIB, Mahyudin dengan tiga anggota DPR RI dari Partai Golkar itu, akan melakukan temu kader bersama DPD I Partai Golkar Sumbar dan jajarannya. "Banyak hal yang akan didiskusikan bersama kader Partai Golkar se-Sumatera Barat dalam pertemuan tersebut," ungkap Aguswanto.

Pada Sabtu (28/3/2015) sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan akan bersilaturahmi dengan jajaran pengasuh dan santri Pondok Pesantren Arrisalah Padang. "Selain beramah tamah, agenda ke pesantren ini juga melihat dari dekat kehidupan santri pesantren Arrisalah serta kondisi lingkungan pondok," ungkap Aguswanto.

Siangnya, sekitar pukul 13.00 WIB, Mahyudin diagendakan melakukan sosialisasi kebangsaan di Fakultas Sospol Unand. Usai diberikan sambutan dan kata pengantar oleh Mahyudin dilanjutkan dengan dua kali dialog. Sesi I oleh Rambe Kamaruzaman dan sesi II oleh Betti Shadiq Pasadigoe.

"Sekitar pukul 11.55 WIB pada Minggu (29/3/2015), rombongan Mahyudin bertolak ke Jakarta dari BIM," tutup Aguswanto. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kota Padang lainnya