Pilkada Sumbar Serentak 2015

IPNU Dukung Idarussalam jadi Cagub Sumbar

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 28-03-2015 | 14:41 WIB | 2480 klik | Kab. Padang Pariaman
<p>IPNU Dukung Idarussalam jadi Cagub Sumbar<p>Pengurus IPNU Padangpariaman foto bersama dengan Idarusalam, pimpinan pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan Pakandangan, yang digadang-gadang maju sebagai calon gubernur di pilkada 2015 ini. (muslim/val

VALORAnews -- Dukungan bagi Idarusalam Tk Sutan maju sebagai calon gubernur, pada pemilu kepala daerah (pilkada) 2015, datang dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Padangpariaman. Organisasi yang merupakan basis dari tamatan pondok pesantren, mahasiswa dan pelajar ini mendukung pimpinan Ponpes Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan sebagai figur mewakili kalangan ulama.

"Kita mendukung jika beliau maju jadi calon gubernur Sumbar 2015 ini. Jika dilihat dan kita bandingkan dengan calon lain yang ada saat ini, rasanya beliau (Drs Idarussalam Tk Sutan-red) cukup pengalaman dan layak untuk maju," ucap Ketua IPNU Padangpariaman, Fauzan Ahmad Ad Dalwi Tk Malin SPdI didampingi pengurus IPNU lainnya.

Fauzan Ahmad yang juga alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan menyatakan, pilihan IPNU Padangpariaman untuk mendukung Idarussalam, karena di dalam diri beliau ada jiwa ulama dan umara. Kriteria seperti inilah yang dicari untuk menjadi pemimpin.


"Kalau untuk pengalaman dan keberhasilan dari beliau tak diragukan lagi, sebagai pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan yang jamaah dan para alumninya sebanyak 100.000 orang yang solid merupakan nilai jual beliau untuk maju. Ditambah pula selama puluhan tahun beliau malang melintang mengabdikan diri pada birokrasi pemerintahan sebagai camat terbaik dan sebagai staf bupati di Kabupaten Limapuluh Kota," tambah Fauzan yang akan wisuda di IAIN IB Bonjol dalam waktu dekat ini. (lim)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Padang Pariaman lainnya